Mengulang Kegembiraan Acara “Belajar Melukis Bersama”

Mengulang kegembiraan acara “Belajar Melukis Bersama” pada bulan September 2017, maka tahun ini Damar Kedhaton dan Cindelaras Cafe ‘n Gallery mengajak Adik-Adik untuk seru-seruan belajar melukis bersama lagi. Untuk menampung luapan semangat partisipasi—ditandai banyaknya jumlah peserta yang mendaftarkan diri, maka jam acara Event ke-2 “Belajar Melukis Bersama” diubah menjadi lebih awal yang sebelumnya dimulai pukul 13:00 WIB menjadi pukul 12:00 WIB

Pada sesi Belajar Melukis Bersama, Adik-Adik akan ditemani Kak Irul (Surabaya), guru menggambar yang sudah malang-melintang mengajar anak-anak dengan cara asyik, dan Kak Yusuf (Gresik), guru seru yang mengajar seni rupa dan seni musik di SMA Hidayatus Salam Lowayu. Selain belajar melukis, kita akan memainkan dolanan zaman old alias dolanan tradisional bersama kakak-kakak dari Komunitas Anak Gresik (KAG). Komunitas Anak Gresik adalah siswa-siswi lintas agama dari SMA sekabupaten Gresik yang bergabung untuk melestarikan budaya dolanan supaya tidak tergerus oleh perubahan zaman. Tak hanya dolanan tradisional, supaya kekayaan budaya Nusantara tetap terjaga, lagu-lagu daerah akan kita nyanyikan bersama Kak Gani (Gresik). Dalam acara ini, Adik-Adik juga dapat menyaksikan kreativitas salah satu siswa Gresik dalam fashion show dari bahan daur ulang dan merasakan serunya berpetualang dalam dunia imajinasi dengan membaca buku-buku yang dibawa oleh perpustakaan keliling inisiasi Rumba Nusantara, sebuah rumah baca sederhana yang berlokasi di Perumahan Singgasana Kec. Cerme. Bagaimana? Asyik, kan?

Jangan lupa membawa pakaian ganti, karena tidak menutup kemungkinan kita akan seru-seruan bermain air, lho! Untuk Adik-Adik yang ingin mengikuti acara ini dan belum mendaftar, silakan hubungi Kak Adib (081333582323). Belum terlambat, karena acara ini tidak memiliki batas kuota peserta.

Sampai ketemu nanti!